Rabu, 24 Agustus 2016

menjadi suratan terang yang teruji

Ayub 11:17
 Kehidupanmu akan menjadi lebih cemerlang dari pada siang hari, kegelapan akan menjadi terang seperti pagi hari. 



Haleluya, adik adik yang dikasihi Tuhan. Hari ini kita belajar dari kehidupan bapak Ayub yang menjadi terang Tuhan.

Dalam suratan Paulus dijelaskan bahwa, kehidupan kita  bagaikan surat yang dapat dilihat dan dibaca orang lain. Sehingga orang lain pun dapat menilai apa yang terlihat dari hidup kita.

Dalam injil Matius dikatakan bahwa Tuhan Yesus berkata kamulah terang dunia. Sehingga kita harus menjadi terang yang terus memancarkan sinar sehingga orang boleh melihat Tuhan dalam hidup kita dan percaya kepada Tuhan..

Untuk menjadi surat yang memancarkan terang tidaklah mudah.....  kita harus mau Tuhan  bentuk seperti bejana  .... seperti bapak Ayub yangmelewati ujian agar ia benar benar menjadi suratan terang yang teruji.

Kita tahu dengan bantuan dan pertolongan Roh Kudus  yang akan memimpin hidupmu pasti Tuhan Yesus Kristus mampukan kita menjadi saksi dan  berkat  bagi orang lain walaupun di tempat yang paling gelap sekali pun.

Sehingga kita benar benar menjadi anak Tuhan yang membawa Suratan terang yang teruji bagi orang lain.

Dalam Keadaan yang baik maupun yang sangat kita tidak inginkan, kita harus berpegang terus kepada Tuhan dan terus menjadi surat yang membawa dan membagikan  terang Tuhan dimana pun dia berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar