Selasa, 20 Februari 2018

Bertolong-tolonganlah

Kejadian 2:18
 TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."



Dimulai dari suami istri, keluarga, persahabatan sampai kelingkungan, kota, bangsa dan negara dan bangsa bangsa kita tetap saling membutuhkan.

Tuhan tidak menciptakan manusia seorang diri, jadi sadarilah bahwa kita tidak akan mampu hidup sendiri, kita tetap butuh orang lain untuk memenuhi kebutuhan kita.

Dalam interaksi komunikasi harus dilakukan lebih dari dua orang, bila sendirian maka kita akan dianggap orang gila yang bicara sendirian tanpa lawan bicaranya.

Galatia 6:2  Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.

Dalam interaksi sosial kita membutuhkan orang lain untuk menutupi kekurangan dan berbagi kelebihan kita.

1 Petrus 4:10  Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.

Jangan kuper (kurang pergaulan) Tuhan sangat mengenali manusia ciptaanNya, jika kita tidak mau hidup dalam masalah, bergaulah; lalu saling mendukung sesuai dengan talenta yang kita miliki, maka hidup pasti akan terasa lebih indah dan nikmat.

Tetap semangat, sYtY

New seven Generation's artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar