Senin, 26 September 2016

Diuji supaya kita dapat bersinar

Mazmur 11:5
 TUHAN menguji orang benar dan orang fasik, dan Ia membenci orang yang mencintai kekerasan.



Haleluya, Adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita akan belajar kembali tentang kebenaran Firman Tuhan.

Inilah mazmur / pujian raja Daud  yang dia nyanyikan untuk Tuhan. Untuk mengangungkan perbuatan Tuhan yang luar biasa atas dirinya.

Dalam ayat diatas, dengan sangat jelas Tuhan akan menguji semua manusia. Apakah itu orang benar atau itu orang fasik atau tidak benar.   Dan hasil dari pengujian itu bahwa orang orang yang benar akan semakin bercahaya ( dalam Daniel 12:3 dan Matius 13:43) .

Tetapi untuk menjadi orang yang benar dan tahan uji bukanlah perkara mudah.  Tuhan Yesus mau membentuk kita sesuai dengan kehendak-NYA dan Kehendak-NYA adalah yang terbaik untuk kita dan Roh Kudus akan menolong dan memampukan kita. Tetapi masalahnya apakah kita mau mengikuti kehendak Tuhan?

Jangan keraskan hatimu .. Tuhan benci orang yang mencintai kekerasan... Serahkan hidupmu sepenuhnya kedalam tangan Tuhan.

Izinkan Tuhan membentuk kita menjadi seperti Fajar yang bersinar dikala ujian yang Tuhan berikan telah kita lewati  sehingga menjadi contoh dan teladan serta kesaksian hidup bagi orang lain. Dan nama Tuhan saja yang dipuji dan dimuliakan selalu dalam hidup kita. Amin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar