Jumat, 23 Desember 2016

Kerinduan disertai dengan berjaga dan persiapan

Mazmur 33:20
Jiwa kita menanti-nantikan TUHAN. Dialah penolong kita dan perisai kita!



Haleluya, adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita akan belajar kembali dari kebenaran Firman Tuhan.

Perhatikan ayat diatas, siapakah yang rindu akan Tuhan dan yang menanti nantikanNYA ?

Haleluya... Kita sangat menanti nantikan Tuhan dalam setiap langkah hidup kita  dan segala yang dikerjakan dalam hidup ini.

Jika kita menanti nantikan Tuhan, kita akan belajar banyak hal dari kebenaran Firman Tuhan. Kita akan belajar dari bangsa Israel dan  perumpamaan yang Tuhan Yesus ajarkan.

Banyak hal yang kita akan pelajari lebih dalam  lagi dari Firman Tuhan. Dalam kitab perjanjian lama : kita akan belajar bahwa ketika kita menanti nantikan Tuhan, maka kita harus terus berjaga jaga secara rohani.

Segala sesuatu yang akan terjadi Tuhan yang tahu dan Tuhan yang atur. Kita tidak tahu kapan dan berapa lama lagi.  Ketika berbicara berjaga jaga, maka kita melihat  perkataan Tuhan Yesus dalam matius 24: 42 ... Kita harus terus belajar untuk mengenal dan melakukan Firman Tuhan, dengan pertolongan Roh Kudus.

Dalam hal menanti Tuhan  dalam  matius 25  dijelaskan bahwa ada hal yang harus kita persiapkan yaitu kita harus mempunyai  cadangan minyak dan  pengembangan talenta yang Tuhan berikan.  Gunakan waktu yang Tuhan berikan untuk mempersiapkan diri kita menyambut kedatangan Tuhan.

Memang 2 hal diatas mudah dikatakan tetapi susah untuk dilakukan.  Maka mintalah kepenuhan Roh Kudus yang Tuhan Yesus janjikan agar kita dapat menjalankan apa yang Tuhan inginkan.

Maka percayalah , bahwa anak anak Tuhan yang memiliki kerinduaan / yang menanti nantilan Tuhan dengan sungguh  pasti Tuhan Yesus tolong dan jagai. Dan hal ini pun terbukti. Dimana Daud sendiri rasakan dan alami.

Jika kita pun bersama dengan Tuhan, Dia dapat melakukan  hal yang besar dalam hidup kita....  Haleluya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar