Kamis, 01 Desember 2016

Penderitaan membawa kebahagiaan

2 Korintus 4:17-18 Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami. Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.


Bagaimana kita bisa mengenal kenyamanan bila kita tidak pernah tahu yang namanya ketidak nyamanan, bagaimana kita bisa tahu keberhasilan bila kita tidak pernah gagal?.

Jadi bersyukurlah bila kita mengejar kebahagiaan malah menuai penderitaan, sebab didalam penderitaan kita bisa mengenal arti dari kebahagiaan.

Dalam penderitaan kita akan lebih mawas diri dan berjaga jaga, sangat jarang kecelakaan terjadi dijalan berkelok kelok, justru kebanyakan terjadinya dijalan yang lurus.

Walau kelok kelok penderitaan terasa begitu banyak, nikmati saja sebab disanalah arti kebahagiaan yang sesungguhnya.

Yesaya 38:17 Sesungguhnya, penderitaan yang pahit menjadi keselamatan bagiku; Engkaulah yang mencegah jiwaku dari lobang kebinasaan. Sebab Engkau telah melemparkan segala dosaku jauh dari hadapan-Mu.
Ttp semangat. Jbu
NWB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar