Minggu, 25 Juni 2017

Pikul salib dan tinggikan Tuhan

Mat 5;15-16
 Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."



Posisi orang percaya setelah memiliki Yesus dalam hidupNYA.  Posisi kita harus menampilkan karakter / sikap baik kita sesuai dengan Firman Tuhan dan memuliakan nama Tuhan.

Dalam bahasa aslinya ada 2 kata baik, yaitu
- Agatos : baik mutu
- Kalos : memiliki daya tarik

Gereja banyak sekali yang berlomba lomba agatos, sehingga banyak orang datang sebagai kegiatan sosial. Yang Tuhan tuntun adalah kalos, sehingga Gereja bukan di manfaatkan untuk pelayannl sosial, tetapi memuliakan Tuhan.

You 12:32-33
Bagaimana kita menarik banyak orang? Ketika Yesus harus di tinggikan, dan ketika itu kita harus memikul salib dan mengikis  keinginan daging.

Mat 26:36-39, Ibrani 5:7
Inilah permohonan Tuhan Yesus dalam doaNYA di Taman getsemani. Ketika Yesus di salib, maka kemenangan besar dialami oleh Tuhan Yesus.

Lukas 23:47-48
Kemenangan itu yaitu sesungguhnya, karena salib adalah kekuatan Allah yang menarik banyak orang.

Ketika cinta Yesus serta berani melakukan apa yang terbaik buat Tuhan serta memikul  salib, maka akan menarik banyak orang kepada Tuhan Yesus.

2 Kor 4:7
Ketika kita menghadapi salib, maka kuasa Tuhan akan nyata dalam hidup Kita. Karena kuasa salib bukan untuk mencelakan Kita, tetapi untuk mendatangkan kemuliaan Allah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar