Senin, 17 Juli 2017

Bergaul dengan orang yang benar

Amsal 13:20
 Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.



Kita suka sekali bergaul dengan orang orang yang sepenanggungan, untuk curhat karena merasa sama tertekan lalu yang diingat hanya yang negatifnya saja, hal ini bisa melahirkan rasa tidak suka dan antipati yang memunncak pada kebencian dan sakit hati.

Membumbui derita dengan kebohongan menjadi doktrin yang sangat menarik dan sangat laris dijual, jadi jangan heran bila pengikut ISIS semakin banyak.

1 Raja-raja 11:2  padahal tentang bangsa-bangsa itu TUHAN telah berfirman kepada orang Israel: "Janganlah kamu bergaul dengan mereka dan mereka pun janganlah bergaul dengan kamu, sebab sesungguhnya mereka akan mencondongkan hatimu kepada allah-allah mereka." Hati Salomo telah terpaut kepada mereka dengan cinta.

Jangan ijinkan hal hal negatif merasuk hati kita, jangan menoleh kekiri dan kekanan, tapi pandanglah KASIH SAYANG TUHAN pada kita, Dia tidak pernah mengingat ingat segala kebobrokan dan dosa dosa kita.

Yesaya 1:18  Marilah, baiklah kita beperkara! — firman TUHAN — Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.

Selamat hari minggu, datanglah kepada Tuhan hari ini, beribadahlah kepadaNya dengan sungguh sungguh, nikmati kasih dan anugerahNya yang sangat istimewa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar