Sabtu, 20 Januari 2018

MEMBANGUN ROH SUKACITA

Filipi 4:4
Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!



Bagaimanakah kita bisa tetap menjadi positif di dunia yang negatif? Bagaimana kita bisa tetap optimis ketika kita mengalami pencobaan yang berat dalam hidup kita? Apakah kita bisa tetap bersukacita? Galatia 5;22 yang mengatakan, "Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita ..."

Tetapi Sukacita berbeda dengan berbahagia. Sukacita itu lebih dalam. Sukacita itu sikap. Sukacita itu sebuah pilihan untuk bersukacita. Kita bisa memilih untuk bersukacita, sekalipun kita berada dibawah tekanan kesulitan dan masalah yang besar.

Alasan mengapa kita harus bersukacita dan menjadi orang yang paling positif:
- Karena kita mempunyai pengharapan (Roma 5:1-2). Pepatah mengatakan: seorang bisa hidup 40 hari tanpa makanan, 3 hari tanpa minuman, dan 8 menit tanpa udara, tetapi 1 menit pun tidak bisa hidup bilamana tidak ada pengharapan.
- Karena kita mempunyai tujuan (Roma 5:3-4). Dibalik kesulitan kita selalu percaya bahwa selalu ada pengharapan di dalam Tuhan dan karena Tuhan mempunyai tujuan yang lebih besar daripada masalah kita.
- Karena Tuhan Menyertai kita (Roma 5:11). Kita dapat bersukacita dalam keadaan apapun karena Tuhan menyertai kita selalu dimanapun kita berada atau apapun yang kita sedang hadapi.

Biasakanlah sikap suka bersyukur dan berterima kasih. Biasakanlah sikap suka memberi kepada Tuhan. Biasakanlah cerita kebaikan Tuhan kepada oranglain.
New seven Generation's artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar