Kamis, 04 Agustus 2016

Saat anda memilih pengharapan, segala sesuatu menjadi mungkin.

1 Korintus 13:13
 “Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.”



Adik adik yang dikasihi Tuhan. Hari ini kita melihat 3 hal terpenting bagi orang yang percaya kepada Tuhan.

1) Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan yang didasari oleh Firman Tuhan. Iman timbul dari pendengaran akan Firman Tuhan (Roma 10:17). Dengan Iman, Manusia selalu bersandar kepada Firman Tuhan dan  selalu berpegang pada ketetapan Firman Tuhan.

2) Pengharapan adalah segala sesuatu yang merupakan tujuan / di harapkan hidup manusia yang belum dilihat / belum menjadi nyata  (Roma 8 : 24) . Tuhan Yesus yang adalah sumber pengharapan dapat memberikan segala sesuatu yang  kita butuhkan dan inginkan, hanya Tuhan minta berharap terus kepada Tuhan dan melakukan kehendak Tuhan.

3) Kasih adalah merupakan dasar / identitas diri anak anak Tuhan. karena karena Kasih Tuhan Yesus mau datang ke dunia  untuk menebus dosa  dan kesalahan umat manusia yang telah jatuh kedalam dosa ( yoh 3 : 16). kenapa kasih  dikatakan terbesar ?? karena segala seuatu akan berakhir, tetapi kasih Tuhan tidak akan berakhir atas hidup orang orang percaya.  

Pelihara terus imanmu dan jangan putus pengharapan sekalipun dalam situasi yang tidak ada harapan! didalam Tuhan tidak ada yang mustahil, Dia sangat mengasihi kamu dan selalu memperhatikan kamu.

 terus pancarkan Kasihmu kepada orang lain. 
sehingga kamu menjadi garam yang asin yang dapat memuliakan Tuhan. 

-CD-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar