Senin, 16 Januari 2017

Pokok anggur dan terang Tuhan

Mazmur 36:10
Sebab pada-Mu ada sumber hayat, di dalam terang-Mu kami melihat terang.



Haleluya adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita akan kembali belajar dari kebenaran Firman Tuhan.

Coba perhatikan ayat diatas.  Sebab padamulah sumber hayat. Dalam kitab bahasa Inggris dikatakan bahwa  For with thee/  You is the fountain of life: in thy light shall we see light.

Di sini kita melihat siapakah sumber kehidupan kita ?  Dia dalam Alkitab bahasa Inggris jelas menunjuk kepada pokok pohon anggur yaitu Tuhan Yesus Kristus.

Dalam Yohanes 15:5 dikatakan bahwa  Yesus sendiri berbicara kepada murid Hi.  "Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa."

Kita ini sama halnya ranting yang sangat perlu Tuhan dalam kehidupan sehari hari. Kita tidak akan bisa lepas dari Tuhan, jika kita lepas / putus seperti ranting putus dari pokoknya, maka kita akan mati

Sekarang kita mengerti bahea jika kita bersama Tuhan, maka  kita akan hidup secara jasmani terlebih rohani kita. Ingat dalam yoh 3:16  dikatakan bahwa "..... Barang siapa percaya kepadaNYA tidak binasa, melainkan peroleh hidup yang kekal "

Haleluya, Tuhan Yesus mau kita hidup melekat dengan dia. Dimana kamu berada Tuhan ada, Dimana Tuhan ada kamu pun ada. Sehingga pada akhirnya ketika Tuhan panggil  kamu pun dapat masuk kedalam sorga.

Kita sambung lagi, dalam terangMu, kami melihat terang.  Disini kita tahu bahwa Tuhan adalah terang. Terang yang menyinari dunia yang gelap ini.  Maka ketika kita sudah menjadi anak Tuhan, maka kita pun harus menjadi anak Tuhan yang memiliki terang Tuhan.

 Sehingga dalam Matius 5:14 (TB)  Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

Kita harus nyatakan terang Tuhan yang telah Tuhan berikan kepada kita sehingga kita dapat menerangi orang lain. Sehingga terang Tuhan pun dapat orang lain  lihat dalam hidup kita. Sehingga banyak jiwa jiwa dapat hidup dan menyaksikan terang Tuhan dan nama Tuhan Yesus Kristus yang dipuji dan dimuliakan selalu dalam hidup kita semua.

Haleluya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar