Kamis, 27 April 2017

Ada Hal indah dalam kesulitan

1 Korintus 10:13  Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.



Dalam perjalanan hidup ada saja hal yang tidak baik dialami oleh kita, siapapun kita pasti pernah kecewa dan frustasi.

Hal baik baru terasa indah ketika kita baru lolos dari kesulitan/ ujian, sebab dari situlah kita belajar bagaimana caranya untuk bersyukur.

Siang dan malam, dingin dan panas selalu datang silih berganti, bagi yang takut kegelapan kita tidak bisa mengutuki malam, demikian sebaliknya, namun ketika kita mengucap syukur maka apapun situasi dan kondisi yang kita alami akan tetap bisa dinikmati.

Orang yang mengundang Tuhan serta bersandar padaNYA  hidupnya indah, tentram, penuh dengan kenikmatan, kenyamanan, tanpa benci, dendam dan sakit hati, hatinya bergelimang dengan damai sejahtera dan sukacita.

Kejadian 50:20  Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar