Selasa, 06 Juni 2023

Perubahan terbesar sekalipun diawali dari melakukan hal-hal kecil

Kejadian 8:20 Lalu Nuh mendirikan mezbah bagi TUHAN; dari segala binatang yang tidak haram dan dari segala burung yang tidak haram diambilnyalah beberapa ekor, lalu ia mempersembahkan korban bakaran di atas mezbah itu. 21 Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.

Untuk memulai sesuatu yang baru bukanlah hal yang mudah sebab pikiran kita sudah terpola dengan apa yang sudah sering dikerjakan. Belajar dari Nuh yang mengawali semua rencana dan kerja dengan hal yang sederhana yaitu membangun mezbah. Mungkin kita tidak bisa melakukan hal-hal yang besar sekaligus tapi kita bisa mendahuluinya dengan membangun mezbah.

Mazmur 37:5 Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak; 6 Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang. 

Membangun mezbah sama dengan keberserahan penuh kepada kasih dan kuasa Tuhan, adanya suatu kesadaran penuh bahwa kita tidak bisa berbuat apa-apa tanpa Tuhan, jika kesadaran ini yang kita bangun maka setiap hari kita akan konsisten untuk  membangun mezbah.

1 Raja-raja 18:30 Kata Elia kepada seluruh rakyat itu: "Datanglah dekat kepadaku!" Maka mendekatlah seluruh rakyat itu kepadanya. Lalu ia memperbaiki mezbah TUHAN yang telah diruntuhkan itu. 

Pastikan mezbah yang kita bangun tertuju kepada Tuhan yang hidup, jika belum terjadi perubahan yang lebih baik dalam kehidupan kita maka perbaikilah mezbah itu, motivasi dan  ketekunan harus berjalan beriringan, jika ini yang kita lakukan niscaya pada waktunya kita akan menuai hasil terbaik.

Ibrani 11:6 Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia. 

Orang yang sungguh-sungguh membangun mezbah pasti akan mendapat upah alias tidak sia-sia waktu yang diberikan, pujian penyembahan yang dinaikan. Tetaplah kerjakan semua itu sebab Allah yang hidup memperhitungkan semuanya.

Kisah Para Rasul 10:22 Jawab mereka: "Kornelius, seorang perwira yang tulus hati dan takut akan Allah, dan yang terkenal baik di antara seluruh bangsa Yahudi, telah menerima penyataan Allah dengan perantaraan seorang malaikat kudus, supaya ia mengundang engkau ke rumahnya dan mendengar apa yang akan kaukatakan." 

Tuhan tidak memandang bulu, siapa yang tekun membangun mezbah akan mendapat berkatNya, baik secara rohani maupun secara jasmani.

Tetap semangat. Jbu


Sumber : Penjaga Menara - GPdI Green lake City

New seven Generation's artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar