Senin, 05 Juni 2023

Kepercayaan itu seperti kaca

Yohanes 2:23  Dan sementara Ia di Yerusalem selama hari raya Paskah, banyak orang percaya dalam nama-Nya, karena mereka telah melihat tanda-tanda yang diadakan-Nya. 
 
Sampai dimanakah ukuran kapasitas iman percaya dari orang percaya? Apakah kita  hanya percaya kepadaNya karena mujizat mujizatNya?, mari renungkan keadaan diri kita sekarang. 
 
Yohanes 2:24-25  Tetapi Yesus sendiri tidak mempercayakan diri-Nya kepada mereka, karena Ia mengenal mereka semua, dan karena tidak perlu seorang pun memberi kesaksian kepada-Nya tentang manusia, sebab Ia tahu apa yang ada di dalam hati manusia. 
 
Ironis bukan?, ada yang mengaku sebagai hambaNya atau pengikutNya, namun Yesus tidak pernah mempercayakan diriNya kepadanya, bahkan tidak pernah mempercayakan pelayanan apapun kepadanya, apapun yang dilakukannya bukan berasal dari Tuhan,  ingatlah! sebab Dia adalah Tuhan yang tahu segala isi hati kita. 
 
Ayub 4:18  Sesungguhnya, hamba-hamba-Nya tidak dipercayai-Nya, malaikat-malaikat-Nya pun didapati-Nya tersesat,  
 
Belajar hidup dengan kejujuran dan menepati janji akan membuktikan kepada orang lain, bahwa kita dapat dipercaya dan pada akhirnya akan membuat kita menjadi orang yang jauh lebih berbahagia. 
 
Amsal 28:20  Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman.  
 
Apakah orang orang mengenal kita sebagaimana kita sebenarnya?, apakah kita telah terbukti dapat dipercaya?, dari buah perbuatan kitalah orang akan tahu bahwa apakah kita orang yang patut dipercaya!. 
 
1 Korintus 4:2  Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai.  
 
Ketika kita bisa membuktikan bahwa kita adalah orang yang bisa dipercaya, kita akan menjadi orang yang lebih bahagia, orang orang akan tahu, bahwa kita bisa diandalkan, dan hasilnya hubungan kita akan lebih erat dengan mereka. 
 
Mazmur 15:4  yang memandang hina orang yang tersingkir, tetapi memuliakan orang yang takut akan TUHAN; yang berpegang pada sumpah, walaupun rugi;  
 
Sekalipun kita tahu bahwa janji yang pernah diucapkan akan membebani lebih dari yang kita perkirakan, jangan menyangkal dan jangan berusaha menghindar, namun tetaplah tepati janji janji kita.
 
Amsal 25:13  Seperti sejuk salju di musim panen, demikianlah pesuruh yang setia bagi orang-orang yang menyuruhnya. Ia menyegarkan hati tuan-tuannya.  
 
Hiduplah dengan integritas, orang yang berintegritas bukan berarti harus sempurna, namun setidak tidaknya, orang akan melihat bahwa apa yang kita perkatakan sama dengan apa yang kita perbuat.

Tetap semangat. Jbu


Sumber : Penjaga Menara - GPdI Green lake City

New seven Generation's artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar