Kamis, 15 Juni 2023

badah adalah obat bagi jiwa yang hampa

Lukas 24:50 
Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka. 

❇️ Dalam posisi memberkati, Tuhan Yesus berpisah dengan murid-murid-Nya dan terangkat ke sorga. Tuhan Yesus tidak meninggalkan mereka begitu saja, tetapi Tuhan Yesus memberkati mereka.

❇️ Ayat ini merupakan suatu kebenaran yang kemudian oleh bapak-bapak gereja dimasukan kedalam liturgi ibadah, karena itu pastikan kalau kita datang beribadah, pulang bawa berkat-berkat-Nya.

Bilangan 6:22-27
TUHAN berfirman kepada Musa:  "Berbicaralah kepada Harun dan anak-anaknya: Beginilah harus kamu memberkati orang Israel, katakanlah kepada mereka: TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau;  TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera. Demikianlah harus mereka meletakkan nama-Ku atas orang Israel, maka Aku akan memberkati mereka." 

❇️ Jika Tuhan memerintahkan Musa untuk menerapkan liturgi ini maka ketahuilah, IA punya rencana dan kerinduan yang kuat untuk memberkati anak-anak-Nya yang datang beribdah kepada-Nya.

Kejadian 1:28 
Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." 

❇️ Tuhan memberkati kita bahkan sejak awal penciptaan, karena itu jangan pernah meragukan berkat-berkat-Nya, bagian kita adalah datang beribadah pada-Nya dengan kesungguhan hati.

Keluaran 23:25 
Tetapi kamu harus beribadah kepada TUHAN, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu.

❇️ Ironisnya banyak orang percaya merindukan berkat-berkat-Nya namun mengabaikan ibadah, ibadah hanya dilakukan pada waktu segalanya sudah tiada. Jika kesadaran akan beribadah ini tetap dipupuk maka percayalah kita tidak akan kehilangan berkat-berkat-Nya.

❇️ Ketika kita melakukan ibadah secara benar, maka sumber-sumber berkat dibukakan bagi kita, bahkan Allah memerintahkan agar berkat-berkat kekayaan mengikuti perjalanan hidup kita. Meskipun demikian bukan berarti selalu ada jalan pintas untuk mengatasi masalah-masalah kehidupan  kita. Kita tetap harus bertanggung jawab untuk mengelola berkat-berkat Allah dengan cara yang benar sehingga secara bertahap Ia akan mempercayakan berkat-berkat yang semakin besar.

1 Timotius 4:8
Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.

👉 Didalam beribadah kita akan menemukan tuntunan-Nya sehingga dapat berlaku bijak terhadap setiap keputusan dan gerak kerja kita baik untuk masa sekarang maupun untuk masa yang akan datang.

Selamat Hari Minggu, Selamat Beribadah, Selamat Melayani Raja diatas segala raja. 

Tetap semangat. JBU



Sumber : Penjaga Menara - GPdI Green lake City

New seven Generation's artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar