Jumat, 16 Juni 2023

jauh lebih penting untuk mengetahui

Yohanes 14:16 
Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya

❇️ Pada waktu Yesus Kristus masih bersama murid-murid-Nya, Ialah yang menolong murid-murid-Nya menghadapi serangan setan, Ia yang selalu memberi nasihat kepada murid-murid-Nya, Ia juga yang menguatkan mereka pada saat sedih, putus asa, dan sebagainya.

❇️ Setelah Yesus Kristus meninggalkan murid-murid-Nya, Yesus Kristus berjanji akan mengutus Penolong yang lain. 

Yohanes 16:7
“Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau  Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.”

❇️ Kehadiran Penghibur ini akan lebih efektif dibanding ketika Yesus Kristus hadir sebagai manusia di muka bumi, karena Penghibur itu akan terus menyertai kita bahkan ada di dalam kita.

Ayub 7:1 
"Bukankah manusia harus bergumul di bumi, dan hari-harinya seperti hari-hari orang upahan? 

❇️ Menghadapi pergumulan hidup yang bisa datang kapan saja, tanpa kita duga sebelumnya, mengkondisikan kita bahwa kita sungguh membutuhkan Roh Kudus sebab IA lah yang akan bertindak sebagai Seorang pembela yang berdiri di sisi kita dalam sebuah pengadilan, untuk membela kita agar kita tidak salah dalam berkata-kata dan bertindak, sehingga kita tidak dijatuhi hukuman.

❇️ Dia juga Penasihat yang berdiri di samping kita untuk menasihati, menguatkan, membangun dan membangkitkan kita, agar dalam segala situasi kita keluar sebagai pemenang.

2 Samuel 23:20-22
Selanjutnya Benaya bin Yoyada, anak seorang yang gagah perkasa, yang besar jasanya, yang berasal dari Kabzeel; ia menewaskan kedua pahlawan besar dari Moab. Juga pernah ia turun ke dalam lobang dan membunuh seekor singa pada suatu hari bersalju. Pula ia membunuh seorang Mesir, seorang yang tinggi perawakannya; di tangan orang Mesir itu ada tombak, tetapi ia mendatanginya dengan tongkat, merampas tombak itu dari tangan orang Mesir itu, lalu membunuh orang itu dengan tombaknya sendiri. Itulah yang diperbuat Benaya bin Yoyada; ia mendapat nama di antara ketiga puluh pahlawan itu. 

❇️ Simson, membunuh singa di kebun anggur dengan cara mencabik singa itu, Daud membunuh singa di padang, dengan menggunakan  tongkat. Lokasi pertempuran mereka di tempat terbuka tetapi berbeda dengan Benaya.

❇️ Benaya turun ke dalam lobang dan mengalahkan singa di dalam lobang. Sungguh sebuah pertarungan hidup dan mati, walau demikian Benayalah yang keluar sebagai pemenang.

❇️ Lobang (sumur) dapat diartikan sebagai keadaan sempit, sukar, terjepit seolah-olah tidak ada jalan keluar. Namun percayalah Parakletos itu akan mengangkat kita keluar dari sumur pergumulan dan membawa kita kepada kemenangan.

👉 Bila Roh Kudus (Penasihat/Penghibur) yang diutus Tuhan Yesus menyertai kita maka kita akan sanggup mengalahkan setiap serangan iblis.

Tetap semangat. JBU



Sumber : Penjaga Menara - GPdI Green lake City

New seven Generation's artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar