Selasa, 20 Juni 2023

Hidup "berkelas"

Mazmur 37:37 Perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai akan ada masa depan; 

Tulus, jujur, suka damai menunjuk kepada kesalehan hidup. Seringkali orang percaya lebih sibuk membandingkan dirinya dengan keberhasilan orang fasik padahal yang Tuhan inginkan agar anak-anakNya mengejar kesalehan.

Mazmur 37:18 TUHAN mengetahui hari-hari orang yang saleh, dan milik pusaka mereka akan tetap selama-lamanya; 

Aset orang benar adalah kesalehan hidup, jika ini yang dikejar maka milik pusakanya, berkat Tuhan, masa depannya tidak akan hilang.

Kejadian 6:9 Inilah riwayat Nuh: Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu hidup bergaul dengan Allah.

Walau tidak mudah hidup saleh namun sejarah membuktikan bahwa Nuh bisa mewujudkan dalam hidupnya, tidak heran Tuhan memisahkannya dari penghukuman terhadap penduduk dunia pada waktu itu.

Matius 24:38 Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera, 39 dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

Tuhan sangat berurusan dengan kesalehan hidup anak-anakNya, karena itu perjuangkanlah!, sebagaimana kuatnya perjuangan kita untuk kehidupan dibumi ini, marilah kita selamatkan aset kekekalan kita.

Ayub 1:1Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. 6 Setiap kali, apabila hari-hari pesta telah berlalu, Ayub memanggil mereka, dan menguduskan mereka; keesokan harinya, pagi-pagi, bangunlah Ayub, lalu mempersembahkan korban bakaran sebanyak jumlah mereka sekalian, sebab pikirnya: "Mungkin anak-anakku sudah berbuat dosa dan telah mengutuki Allah di dalam hati." Demikianlah dilakukan Ayub senantiasa.

Karena kita bukan maha tahu, lakukanlah bagian kita semaksimal mungkin, niscaya keturunan kita akan diberkati Tuhan.

Mazmur 37:25  Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; 

Kesaksian Daud adalah bukti otentik bahwa Tuhan pegang janjiNya, IA tidak berdusta, apa yang difirmankanNya pasti akan digenapi.

Tetap semangat. Jbu


Sumber : Penjaga Menara - GPdI Green lake City

New seven Generation's artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar