Kamis, 22 Juni 2023

Ibadah bukanlah suatu beban

1 Tawarikh 16:34  Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. 

Musim tidak bisa ditolak, keadaan dan peristiwa tidak bisa dihindari, senang dan susah tidak bisa dihapus, bagi sebagian orang peristiwa yang tidak enak menekan hidupnya, namun bagi kita orang percaya, kita diajar Tuhan untuk menghadapi segala keadaan dengan bersyukur.

1 Tawarikh 16:35  Dan katakanlah: "Selamatkanlah kami, ya TUHAN Allah, Penyelamat kami, dan kumpulkanlah dan lepaskanlah kami dari antara bangsa-bangsa, supaya kami bersyukur kepada nama-Mu yang kudus, dan bermegah dalam puji-pujian kepada-Mu." 

Seburuk apapun keadaan, kelepasan dan keselamatan selalu tersedia bagi orang orang yang selalu berdoa dan mengucap syukur, bermegahlah dalam Tuhan sebab Dia selalu menyertai kita.

1 Tawarikh 16:36  Terpujilah TUHAN, Allah Israel, dari selama-lamanya sampai selama-lamanya. Maka seluruh umat mengatakan: "Amin! Pujilah TUHAN!" 

Amin amin dan amin, suatu ungkapan yang mengalahkan keadaan apapun juga, mari kita memuji muji Tuhan dalam segala keadaan, sebab Dia baik, sungguh baik dan sangat baik.

Mazmur 100:4  Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya! 

Tetap beribadah, tetap membaca dan merenungkan Firman, tetap memuji dan menyembah Tuhan, itulah yang menjadi kekuatan bagi kita untuk tetap tahan berdiri menghadapi gelombang kehidupan.

Mazmur 100:5  Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun. 

Terima kasih ya Tuhan, kebaikanMu sungguh tak terkirakan, tidak ada ukuran dan tak ada batasannya, ajar kami untuk tetap setia kepadaMu dalam segala keadaan.

Mazmur 106:1  Haleluya! Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

Selamat hari minggu,  selamat beribadah,  selamat melayani Raja diatas segala raja. 
Tetap semangat.  Jbu



Sumber : Penjaga Menara - GPdI Green lake City

New seven Generation's artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar