Jumat, 09 Juni 2023

ketahuilah! Tuhan tidak tutup mata

2 Raja-raja 4:13-14
Elisa telah berkata kepada Gehazi: "Cobalah katakan kepadanya: Sesungguhnya engkau telah sangat bersusah-susah seperti ini untuk kami. Apakah yang dapat kuperbuat bagimu? Adakah yang dapat kubicarakan tentang engkau kepada raja atau kepala tentara?" Jawab perempuan itu: "Aku ini tinggal di tengah-tengah kaumku!" Kemudian berkatalah Elisa: "Apakah yang dapat kuperbuat baginya?" Jawab Gehazi: "Ah, ia tidak mempunyai anak, dan suaminya sudah tua."

❇️ Ingatlah! bahwa TUHAN tidak pernah mau berhutang kepada orang-orang yang suka melayani-Nya dengan tulus hati, apa yang ditaburnya pasti dituainya, sama seperti perempuan Sunem ini yang telah melayani nabi Elisa dengan segenap hati.

2 Raja-raja 4:15-16
Lalu berkatalah Elisa: "Panggillah dia!" Dan sesudah dipanggilnya, berdirilah perempuan itu di pintu, berkatalah Elisa: "Pada waktu seperti ini juga, tahun depan, engkau ini akan menggendong seorang anak laki-laki." Tetapi jawab perempuan itu: "Janganlah tuanku, ya abdi Allah, janganlah berdusta kepada hambamu ini!" 

❇️ Alangkah sukacitanya ketika kita memperoleh nubuatan dari janji-janji Allah, bahwa kita akan menerima jawaban dari kerinduan dalam segala  kebutuhan dan keinginan kita, tentunya kita akan semakin sungguh-sungguh lagi untuk melayani TUHAN.

2 Raja-raja 4:26-27
Larilah menyongsongnya dan katakanlah kepadanya: Selamatkah engkau, selamatkah suamimu, selamatkah anak itu?" Jawab perempuan itu: "Selamat!" dan sesudah ia sampai ke gunung itu, dipegangnyalah kaki abdi Allah itu, tetapi Gehazi mendekat hendak mengusir dia. Lalu berkatalah abdi Allah: "Biarkanlah dia, hatinya pedih! TUHAN menyembunyikan hal ini dari padaku, tidak memberitahukannya kepadaku." 

❇️ Sebagaimana langit tidak selalu cerah demikian pula perjalanan hidup kita sebagai orang percaya, kadang kala pergumulan dan masalah datang, bahkan Tuhan juga mengijinkan hal-hal yang tidak enak terjadi dalam hidup kita.

2 Raja-raja 4:28  
Lalu berkatalah perempuan itu: "Adakah kuminta seorang anak laki-laki dari pada tuanku? Bukankah telah kukatakan: Jangan aku diberi harapan kosong?"

❇️ Belajarlah dari kisah perempuan Sunem ini, disaat kecewa, dia tidak menjauh dari Tuhan, namun dia makin mendekat dan mencari Tuhan, dalam doa kita boleh saja berkeluh kesah kepada-Nya.

2 Raja-raja 4:36-37
Kemudian Elisa memanggil Gehazi dan berkata: "Panggillah perempuan Sunem itu!" Dipanggilnyalah dia, lalu datanglah ia kepadanya, maka berkatalah Elisa: "Angkatlah anakmu ini! masuklah perempuan itu, lalu tersungkur di depan kaki Elisa dan sujud menyembah dengan mukanya sampai ke tanah. Kemudian diangkatnyalah anaknya, lalu keluar.

❇️ Bila kita tetap percaya dan berharap kepada-Nya, akhir dari segala pergumulan hidup kita pasti akan berakhir baik, Tuhan tidak pernah terlambat untuk menolong dan menyatakan kemuliaan-Nya.

Yehezkiel 22:24  
"Hai anak manusia, katakanlah kepadanya: Engkau adalah tanah yang tidak menerima hujan, tidak mendapat air pada masa kegeraman.

👉 Jangan segan dan malu mengadu kepada TUHAN, jangan takut dan jangan ragu menceritakan kemalangan yang kita alami, mungkin ekspetasi kita selama ini keliru, sekalipun sulit  menjalani hidup ini, hadapi saja realita kehidupan dengan penuh ucapan syukur.

Tetap semangat. JBU



Sumber : Penjaga Menara - GPdI Green lake City

New seven Generation's artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar