Rabu, 14 Juni 2023

Roh Kudus bukan saja menolong kita

Yesaya 36:15  Janganlah Hizkia mengajak kamu berharap kepada TUHAN dengan mengatakan: Tentulah TUHAN akan melepaskan kita; kota ini tidak akan diserahkan ke dalam tangan raja Asyur. 

Sanherib, raja Asyur mengutus juru minuman untuk memprofokasi dan menakut-nakuti Hizkia dan umat Tuhan, karena Hizkia terus menasihati umat Allah untuk tetap beriman dan berharap kepada Allah. Utusan raja Asyur menjelaskan bahwa mereka datang bukan untuk menggertak tapi menawan bahkan menghabisi penduduk Yerusalem.

Yesaya 37:36 Keluarlah Malaikat TUHAN, lalu dibunuh-Nyalah seratus delapan puluh lima ribu orang di dalam perkemahan Asyur. Keesokan harinya pagi-pagi tampaklah, semuanya bangkai orang-orang mati belaka! 37 Sebab itu berangkatlah Sanherib, raja Asyur dan pulang, lalu tinggallah ia di Niniwe. 38 Pada suatu kali ketika ia sujud menyembah di dalam kuil Nisrokh, allahnya, maka Adramelekh dan Sarezer, anak-anaknya, membunuh dia dengan pedang, dan mereka meloloskan diri ke tanah Ararat. Kemudian Esarhadon, anaknya, menjadi raja menggantikan dia. 

Iblis yang digambarkan oleh bangsa Asyur berusaha untuk menguasai hidup kita agar kita kehilangan iman. Selain itu Iblis juga melemahkan iman kita dengan cara menghina dan menista Allah. Tetapi oleh karena Roh Tuhan, Allah membebaskan bangsa Yehuda dari serangan bangsa Asyur dengan cara yang ajaib.

Yesaya 37:14 Hizkia menerima surat itu dari tangan para utusan, lalu membacanya; kemudian pergilah ia ke rumah TUHAN dan membentangkan surat itu di hadapan TUHAN. 
Setiap orang dengan pergumulannya tapi sayangnya tidak semua orang bisa berlaku seperti Hizkia yang menempatkan Tuhan sebagai sumber kemenangannya.

Kisah Para Rasul 4:1 Ketika Petrus dan Yohanes sedang berbicara kepada orang banyak, mereka tiba-tiba didatangi imam-imam dan kepala pengawal Bait Allah serta orang-orang Saduki. 3 Mereka ditangkap dan diserahkan ke dalam tahanan sampai keesokan harinya, karena hari telah malam. 5 Pada keesokan harinya pemimpin-pemimpin Yahudi serta tua-tua dan ahli-ahli Taurat mengadakan sidang di Yerusalem

Menghadapi tantangan hidup serta pelayanan bukanlah hal yang mudah, banyak orang menjadi stres karena mereka lupa akan prinsip hidup berkemenangan.

Kisah Para Rasul 4:8 Maka jawab Petrus, penuh dengan Roh Kudus: "Hai pemimpin-pemimpin umat dan tua-tua, 9 jika kami sekarang harus diperiksa karena suatu kebajikan kepada seorang sakit dan harus menerangkan dengan kuasa manakah orang itu disembuhkan, 13 Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohanes dan mengetahui, bahwa keduanya orang biasa yang tidak terpelajar, heranlah mereka; dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus. 14 Tetapi karena mereka melihat orang yang disembuhkan itu berdiri di samping kedua rasul itu, mereka tidak dapat mengatakan apa-apa untuk membantahnya.

Hidup yang dipenuhkan, dikuasai Roh Kudus akan meluputkan kita dari jebakan-jebakan iblis bahkan dapat melumpuhkan pengaruh serta kuasa iblis yang kerab kali datang menghadang. Ijinkan Roh Kudus bekerja dalam kita, niscaya kemenanganNya nyata dalam kita.

Tetap semangat. Jbu



Sumber : Penjaga Menara - GPdI Green lake City

New seven Generation's artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar