Minggu, 25 Juni 2023

Waktu memang tidak dapat menghasilkan uang,

Efesus 5:16-17  dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat, sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan.  
 
Orang yang mengabaikan waktu, hidupnya menjadi sia-sia. Ia tidak mengerti rancangan Tuhan atas hidupnya. 
 
Amsal 24:29  Janganlah berkata: "Sebagaimana ia memperlakukan aku, demikian kuperlakukan dia. Aku membalas orang menurut perbuatannya."  
 
Ingat baik baik, jangan katakan Tuhan itu pilih kasih!, kenapa ada orang miskin dan orang kaya, kenapa ada orang berhasil dan orang gagal!, sikap dan gaya hiduplah yang menentukan keberhasilan,  bukan Tuhan!, sebab Tuhan telah memberikan matahari, bulan dan bintang, serta bumi, air dan udara yang sama kepada kita semua dengan adilnya, hanya orang yang memainkan perannya dan mengelola waktunya  yang akan berhasil. 
 
Amsal 24:30-31  Aku melalui ladang seorang pemalas dan kebun anggur orang yang tidak berakal budi, lihatlah, semua itu ditumbuhi onak, tanahnya tertutup dengan jeruju, dan temboknya sudah roboh.  
 
Orang yang tidak bisa mengelola waktu, tidak berakal budi, betapa parah dan berantakan hidupnya, ekonominya rapuh dan keuangannya ambruk, penuh onak duri alias hutang sana hutang sini, minta sana dan minta sini, hidupnya merana  tanpa suka cita. 
 
Amsal 24:32-34  Aku memandangnya, aku memperhatikannya, aku melihatnya dan menarik suatu pelajaran, tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring, maka datanglah kemiskinan seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata.  
 
Jangan bilang Tuhan tidak tahu atau Dia tidak mau tahu akan keadaan kita!, sesungguhnya hal sekecil apapun yang kita perbuat dalam hidup ini semuanya terpantau oleh Dia, jadi jika hidup miskin dan melarat!, jangan coba coba meyalahkan Tuhan. 
 
Ulangan 28:12  TUHAN akan membuka bagimu perbendaharaan-Nya yang melimpah, yakni langit, untuk memberi hujan bagi tanahmu pada masanya dan memberkati segala pekerjaanmu, sehingga engkau memberi pinjaman kepada banyak bangsa, tetapi engkau sendiri tidak meminta pinjaman.  
 
Jangan pernah bilang janji Tuhan itu salah!, apalagi bilang Tuhan pembohong, Dia adalah Allah yang paling Adil, ingatlah apa yang kita tabur itulah yang akan kita tuai, sebab Tuhan sudah menyediakan segala fasilitasNya bagi kita semua. 
 
Ulangan 28:13  TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia. 
 
FirmanNya berkaitan dan berhubungan satu sama lain, jangan pangkas dan dipotong potong, janjiNya dipegang, tapi aturanNya tidak dilakukan!, sekali lagi!, jangan salahkan Tuhan, semua kondisi dan keadaan kita hari ini adalah hasil taburan  yang kemarin.

Tetap semangat. Jbu

Sumber : Penjaga Menara - GPdI Green lake City

New seven Generation's artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar